Curator bekerja sama secara resmi dengan kurir dan layanan ekspedisi Wahana Express dan Sentral Cargo. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kedua kurir tersebut, Anda dapat mengunjungi situs website https://www.wahana.com/ dan https://sentralcargo.co.id/. Tidak tertutup kemungkinan ke depannya kami dapat menawarkan pilihan jasa pengiriman lainnya.

Melalui layanan ekspedisi partner kami, Curator pada saat ini menyediakan pengiriman ke kota-kota besar dan sebagian besar kota kecil di pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.

Biaya pengiriman dihitung berdasarkan berat / dimensi produk dan jarak antara kota asal produk dan alamat tujuan.

Produk ready-stock kami dipersiapkan untuk pengiriman dalam jangka waktu 1-2 hari kerja, sedangkan produk Pre-Order memiliki waktu produksi berbeda-beda yang tercantum di halaman detail produk.

Jangka waktu pengiriman tergantung jarak antara kota asal dan alamat tujuan, dan dapat dicek di website Wahana Express dan Sentral Cargo. Kami estimasi jangka waktu pengiriman adalah 2 hari kerja untuk kota besar dan 3-4 hari kerja untuk kota kecil.

Estimasi tersebut berlaku dalam kondisi normal dan bukan untuk peak season. Definisi hari kerja adalah Senin – Jumat, tidak termasuk hari libur internasional dan nasional.

Setelah menerima konfirmasi pesanan, kami akan mengirimkan detail kurir dan no resi untuk melacak pengiriman Anda. No resi dapat dimasukkan ke website Wahana dan Sentral Cargo untuk melacak status pengiriman. Dalam satu pesanan, ada kemungkinan produk berjumlah lebih dari satu dikirim menggunakan kurir yang berbeda.

Kami juga akan mengirim update ke email Anda saat produk siap dikirim, dalam proses pengiriman, dan sudah diterima.

Jika Anda tidak dapat menerima pengiriman, harap hubungi Curator secepatnya untuk mengatur ulang pengiriman hingga maksimal 2 (dua) kali.

Jika Anda tidak berada di tempat penerimaan saat produk dikirim, kami akan berupaya untuk menghubungi Anda secepatnya untuk mengatur pengiriman ulang. Jika produk tidak diterima setelah 2 (dua) kali pengiriman ulang, maka produk akan dikembalikan ke Curator dan/atau pihak afiliasi dan Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas biaya yang menyangkut pengiriman kembali produk.

Semua produk Curator dilindungi oleh asuransi pengiriman sebesar 0.5% dari harga produk yang wajib dibayar oleh pembeli dengan biaya ganti mencapai Rp 10.000.000. 

Anda dapat menginformasikan pengiriman yang hilang atau tidak sampai ke hello@curator.co.id atau melalui Whatsapp di +62 887-550-8494.

Kami akan mencoba memberikan bantuan sebaik mungkin.

Kami sarankan kepada semua pembeli untuk segera mengecek kondisi kemasan saat penerimaan, dan melaporkan jika terjadi kerusakan kepada kurir sehingga kemasan dapat dikembalikan dan dicek. Kami juga menghimbau pembeli untuk membuka kemasan dan mengecek kondisi produk segera setelah penerimaan.

Kurir kami juga akan sewaktu-waktu meminta bukti foto (Picture on Delivery / POD) sebagai bukti tambahan bahwa pengiriman sukses dilakukan.

Periode klaim kami adalah 1×24 jam untuk kerusakan di bagian kemasan, dan 2×24 jam untuk kerusakan produk. Untuk memulai proses klaim, harap hubungi kami di hello@curator.co.id atau melalui Whatsapp +62 887-550-8494.

Untuk info selanjutnya mengenai Pengembalian dan Penukaran (Return and Refund), dapat Anda baca di sini.